Friday, July 20, 2012

Sekedar Salam Sapa Untuk Saudara

Lebih dari satu tahun saya lulus Latihan Kader 1 Komisariat Perkapalan Sepuluh Nopember. Detik demi detik pun terlewati dengan duka maupun suka. Namun begitulah jika kita ingin untuk mengerti sebuah makna hidup yang sesungguhnya. Makna seorang manusia yang juga mempunyai tanggung jawab kebagai pemimpin di muka bumi ini. Namun menjadi seorang pemimpin yang mau membuat umat yang dipimpinnya berkambang tidaklah mudah. Apalagi mengembangkan kader sampai mempunyai kemampuan yang lebih dari dia. Namun itulah yang selama ini pengurus HMI komisariat perkapalan Lakukan.
Ingat kawan, kita mempunyai tujuan bersama yang teramat indah dan mulia yang terukir didalam Anggaran dasar HMI pasal 4. Betapa mulianya saudara-saudaraku yang sadar akan hal tersebut, sadar sebagai insan Akademis, sadar sebagai insan pencipta, sadar sebagai insan pengabdi. Namun jangan sampai melupakan bahwa kita merupakan seorang insan yang bernafaskan islam. Seseorang yang memiliki tanggung jawab atas Masyarakat adil makmur.
Bagi teman-temanku yang sekarang berkader di HMI, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada kalian. Terutama Mahfud alfajar yang tidak bosan-bosan untuk membangunkanku di saat adzan Subuh berkumandang. Buat mas Beny Nyoman Irawan yang selalu meminjamiku uang disaat lagi miskin. Buat Hendra Jaya juga yang selalu bersabar dan santai dalam menghadapi segala hal. Dan juga buat para kader HMI dari Teknik Perkapalan 2010 lainnya Frenky, Deny, Adi Solo, Fery, Idam, Rizky, Rezky, dan Bung Latama juga kalian adalah orang-orang yang hebat.
Untuk para pengurus juga saya mengucapkan banyak terima kasih karena kalian lah yang telah memperkenalkanku terhadap HMI, kalian pulalah yang memberikan motivasi bahwa kita adalah seorang Kader Umat dan juga Kader Bangsa.

0 comments

Posts a comment

 
© 2013 HMI Komisariat Perkapalan Sepuluh Nopember | Gebang Lor 14 Surabaya
Designed by HMI Komisariat Perkapalan
Back to top