Sunday, June 10, 2012

Konferensi HMI Cabang Surabaya berakhir dengan terpilihnya saudara Januar Shaleh Kaimudin

Setelah berjalan selama 3 hari mulai dari hari jumat 8 juni 2012 kemarin, Konferensi Cabang HMI Cabang Surabaya yang ke 39 akhirnya berakhir juga. Ini berarti sudah bisa diketahui siapa yang menjadi formatur dan mide formatur HMI Cabang Surabaya. Dan yang terpilih menjadi formatur adalah Saudara Januar Shaleh K dari Komisariat Perkapalan, Kemudian saudara Fawaid (Komisariat Syariah Sunan Ampel) sebagai mide formatur yang pertama, dan juga saudara M.Fahrus (Komisariat Hukum Airlangga)

Sidang pleno 4 yang seharusnya dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB, ternyata molor sampai adzan magrib berkumandang. Hal ini dikarenakan peserta sidang yang hadir pada waktu itu masih sedikit dan juga presidium sidang yang hadir juga baru satu. Maka dari itu maka mau ataupun tidak mau sidang harus dipending. Namun pada konfercab kali ini bisa dibilang berakhir tepat waktu. Karena memang diagendakan oleh cabang Surabaya dimulai dari tanggal 8 Juni 2012 sampai dengan 10 Juni 2012.

Kondisi Konferesi Cabang Surabaya

Kemenangan kanda Januar ini bisa dibilang mutlak. Karena dari empat nama yang diajukan hanya saudara Januarlah yang sah sebagai calon. Hal ini bisa terjadi karena sahnya calon formatur harus didukung minimal 5 komisariat penuh dan kanda Januar sendiri mendapatkan dukungan dari 14 Komisariat penuh yang ada di lingkup HMI Cabang Surabaya.. Peraturan ini tercantum pada pasal ke-5 tata tertib calon formatur.

Didalam Konferensi HMI Cabang Surabaya, yang menjadi pimpinan sidang yang pertama adalah Mahfud Alfajar dari Komisariat Perkapalan Sendiri. Kemudian yang menjadi pimpinan sidang 2 adalah saudara Fadli, dan pimpinan sidang 3 tak lain adalah saudara Farizal Maulana (ketua umum Komisariat Kimia SN). Memang saudara Januar sendiri mendapatkan dukungan penuh dari Komisariat Perkapalan dan Juga dari Koordinator Komisariat Sepuluh Nopember. Dapat dilihat dari kader dari Korkom Sepuluh Nopember antusias sekali untuk mensukseskan agenda konfercab ke 39 ini.

Mahfud Alfajar (Pimpinan Sidang 1) tidur karena kecapekan

Karena menunggu pending pimpinan sidang 1 (Mahfud Alfajar) yang sudah datang sejak pukul 10.00 WIB, tertidur pulas. Hal ini dikarenakan karena pada malam sebelumnya sidang pleno 3 yaitu sidang komisi berakhir pada larut malam. Dan menjaga kondisi fisik agar tidak mengantuk pada persidangan maka pimpinan sidang 1 tertidur di ruang sidang sambil menunggu pending dicabut.

Kami dari keluarga besar HMI Komisariat Perkapalan mengucapkan "Selamat dan sukses atas terpilihnya kanda Januar Shaleh Kaimudin Sebagai formatur HMI Cabang Surabaya periode 2012-2013"


Harapan kedepannya adalah agar HMI Cabang Surabaya bisa jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Semoga dengan armada baru yang dinahkodai oleh kanda Januar akan membuat HMI Cabang Surabaya menjadi lebih progresif dan bisa lebih mengayomi komisariat-komisariat dilingkup Cabang Surabaya.

Khusus untuk Ketua Umum Dimisioner, saya berharap sangat agar segera mengadakan megaphone sebagai bentuk tanggung jawab anda.

Bayu Prasetyo
Wasekum Bidang PPPA
HMI Komisariat Perkapalan Sepuluh Nopember

1 comments

Posts a comment

 
© 2013 HMI Komisariat Perkapalan Sepuluh Nopember | Gebang Lor 14 Surabaya
Designed by HMI Komisariat Perkapalan
Back to top